Komunitas Berbagi Lampung (Kombi Lampung) terus menebar energi positif dengan menggelar kegiatan berbagi makan siang saat pandemi Covid-19, Sabtu, 18 April 2020.
Kali ini Kombi Lampung mengusung konsep makan siang gratis yang berbeda dari sebelumnya dengan cara prasmanan. Di tengah pelaksanaan aturan menjaga jarak atau physical distancing, sukarelawan Kombi melakukan aksi sosial membagi makan siang gratis yang dikemas dalam nasi kotak dan nasi bungkus di Pasar Punggur Lampung Tengah.
Sukarelawan Kombi membagikan ratusan kotak makan siang kepada pengayuh becak, kuli panggul, ojek pangkalan, dan mereka yang membutuhkan di sekitar pasar Punggur.
Selain berbagi makan siang, Kombi juga membagikan masker kepada para penerima manfaat yang belum menggunakan masker.
“Melihat kondisi sekarang ini, program makan siang kami lakukan dengan berbagi nasi kotak atau nasi bungkus. Lokasinya saat ini di pasar Punggur, sedangkan sebelumnya kemarin kita juga membagikan makan siang dan masker di sekitaran pasar Punggur.,” kata Nur Miftah, salah satu sukarelawan, Sabtu siang.
Miftah menambahkan selain makan siang gratis dan berbagi masker, Kombi juga akan melaksanakan kegiatan lainnya diantaranya berbagi Kado Ramadhan dan Kado lebaran.
Pak Abdullah (62 tahun), salah satu tukang parkir dipasar Punggur, menyampaikan terima kasih atas makan siang dan masker yang diberikan Kombi dan donatur.
“Penumpang becak sekarang sepi, jarang, sejak ada wabah korona. Terima kasih kepada sukarelawan dan donatur karena sudah berbagi nasi dan masker sehingga saya bisa menyisihkan uang makan siang untuk keluarga di rumah,” ujar Suroso, pengayuh becak yang biasa mangkal di pasar Punggur.