TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang Pihak Kodim 0427 / Way kanan menggelar doa bersama masyarakat Way kanan.

Doa bersama tersebut dirangkai menjadi satu dalam pelaksanaan sholat jumat yang berlangsung di Masjid Ashabul Yamin KM 2 Blambangan Umpu, Jumat (06/12/2019).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Ustad M Tohir dari Kantor Kemenag Way Kanan yang juga dihadiri oleh hadir Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Wakil Bupati H. Edward Antony, Dandim 0427 Letkol Czi. Komara, Ketua NU Way kanan Ustad Nurhuda beserta ratusan jamaah.

Dalam penyampaian Doanya Ustad Tohir memohon untuk diberikan kesehatan kepada seluruh TNI khususnya yang bertugas di Kodim 0427 Way Kanan serta diberi perlindungan dalam menjalankan tugas, khususnya saat menjalankan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara.

Doa bersama itu di katakan Ustad Tohir untuk keselamatan bangsa dan negara, dengan memohon kepada Tuhan agar mempersatukan seluruh komponen bangsa untuk kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Dandim 0427 Way kanan Letkol Czi Komara mengatan, dengan doa bersama ini, juga akan menumbuhkan kesadaran rasa kebersamaan antar TNI khususnya prajurit AD dengan PNS di lingkungan militer.

Doa juga dipanjatkan bagi pendahulu TNI, yang menurut Komara, peran mereka sangat mempengaruhi keberhasilan dan prestasi yang dicapai TNI AD.

“Kerja keras para pendahulu dengan mengabdikan jiwa dan raganya, berdedikasi serta berjuang dengan segala pengorbanan harus terus kita kenang untuk kemajuan TNI AD,” kata Dandim.

Dandim 0427 Way Kanan juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar terus melangkah menuju kemanunggalan.” TNI bersama rakyat, TNI AD yang maju, modern serta berkualitas, berbuat terbaik, berani, tulus dan ihklas,” pesannya. (rls/mg).