TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Komandan Kodim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.S, memberikan bimbangan kepada 25 Calon Bintara PK TNI AD Tahun 2020 di Aula Makodim setempat, senin (13-07-2020).

Menurut Dandim, ke 25 calon bintara PK.TNI tahun 2020 tersebut mendapat bimbingan dan arahan darinya tidak datang sendirian ke Makodim, tapi juga didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

“saya menghimbau kepada para orang tua calon bintara, agar selalu memberikan dukungan terhadap putra/putrinya yang sedang berjuang untuk dapat diterima menjadi Prajurit TNI AD melalui jalur Bintara PK TNI AD Tahun 2020,” ujar Dandim.

Selesai memberikan pengarahan, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si juga memberikan contoh-contoh gerakan yang benar dalam seleksi, seperti gerakan Push Up, Sit Up maupun Pull Up, diharapkan calon bintara dari Kabupaten Way Kanan benar-benar memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan calon dari daerah lainnya.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, agar kedepan semakin banyak pemuda-pemudi Way Kanan yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD, sehingga membawa pengaruh yang baik terhadap pembangunan SDM masyarakat Way Kanan,” terangnya.

Masih menurut orang pertama di Kodim 0427 Way Kanan ini, masih ada waktu untuk mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, daftar ulang/validasi baru akan dimulai 24 Agustus 2020 mendatang. (Ardiyansyah)