TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara menggelar Karya Bakti TNI tahun 2020, di Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kamis (25/06/2020)


Pelaksanaan Karya Bhakti TNI 2020 yang dilaksanakan selama 30 hari ini, di buka oleh Komandan Kodim 0412 Letkol Inf Krisna Pribudi, dan dihadiri oleh Plt Bupati Hi Budi Utomo beserta jajarannya, Forkopimda, Kepala Desa dan masyarakat Desa Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan.


Letkol Inf. Krisna Pribudi, komandan Kodim 0412 Lampung Utara mengatakan program dari TNI, yang didukung Pemkab Lampung Utara pada tahun ini. terdiri dari kegitan fisik dan non fisik. Pembangunan akan dilaksanakan tetap dengan mentaati protokol kesehatan. “Semoga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya. 


Untuk kegiatan fisik kata Letkol Inf Krisna pribudi, terdiri dari pembangunan gorong-Gorong, masjid Nurul Huda bandar Kagungan, pembuatan jalan penghubung dari Desa Tanjung iman ke Desa bandar kagungan, dan jembatan.


Sementara kegiatan non fisik diantranya selain pembagian paket sembako, kita juga penyuluhan dan sunatan masal. mudah mudahan ini dapat kita laksanakan dengan baik,” Pungkasnya 


Sementara dalam sambutannya Plt Bupati H Budi Utomo menuturkan saat ini kita menghadapi kehidupan tatanan baru. Yang mana tatanan baru ini sulit dilakukan jika tidak ada kesadaran dari kita semua salah satunya dalam memutus mata rantai  covid 19 di Lampung Utara.


Oleh karenanya melalui Karya Bhakti TNI 2020 ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu dalam membahu mendukung pembangunan pelaksanaan Karya Bhakti 2020 dengan tetap memperhatilan protokol kesehatan, sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik, dan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat, ucapnya.


Terpisah saat dikonfirmasi Kepala Desa Bandar Kagungan Raya Eliyanto, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah, dengan dipilihnya desa bandar kagungan raya untuk pelaksanaan Karya Bhakti TNI 2020, semoga dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. tuturnya (Iwan)

.