TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Sebanyak 50 orang anggota Klub Jantung Sehat (KJS) khusus Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, menggelar latihan senam bersama untuk menjaga kekompakan.

“Sengaja kami lakukan latihan senam bersama ini untuk terus menghapal gerakan-gerakan senam KJS. Dan, sekaligus silahturami dengan anggota sambil berlibur,” kata Ketua KJS Desa Sukaraja, Sri Lestari yang diamini oleh Sekretaris Iismiati dan Bendahara Amalia, ditemui disela-sela kegiatan yang berlangsung di Objek wisata Batu Kapal, Minggu (15/3/2020).

Menurut Sri Lestri, sebagai ibu rumah tangga yang disibukkan dengan berbagai rutinitas sehari-hari dalam mengurus keluarga, sudah tentu diperlukan kondisi tubuh yang harus vit dan sehat agar mampu mengerjakan tugas sebagai ibu rumah tangga.

“Nah, untuk menjaga tubuh kita tetap sehat maka diperlukan berolahraga. Salah satunya, melalui senam KJS ini. Allhamdulillah, sejak digaungkan oleh ibu Winarni (pak Nanang-red) senam KJS di 7 pedukuhan Desa Sukaraja ibu-ibunya selalu kompak dan mau memgikuti setiap senam KJS yang kami lakukan seminggu dua kali,” ujar Sri.

Usai kegiatan senam, dikatakan dia tidak lupa kami juga ikut membantu pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten untuk mensosialisikan tentang pentingnya menerap pola hidup sehat dalam keluarga masing-masing.

“Yang jelas, kami keluarga besar anggota KJS Desa Sukaraja, siap mendukung kembali pak Nanang Ermanto kembali menjadi bupati lamsel. “Nanang Ermanto Lanjutankan..!? pekik Sri diikuti ibu-ibu KJS Sukaraja.(Johan)