Pringsewu, Ketua umum federasi olahraga rekreasi masyarakat indonesia (Formi) berserta 71 pengurus,pembina dan pengawas resmi di lantik oleh ketua umum formi provinsi Lampung.

Adapun yang hadir dalam pelantikan tersebut, wakil gubernur lampung, wakil bupati kabupaten pringsewu, ketua dprd kabupaten pringsewu asisten 1 kabupaten pringsewu, perwakilan seluruh opd kabupaten pringsewu,ketua koni, seluruh unsur uspika yang ada di kabupaten pringsewu, perwakilan ormas yang di kabupaten pringsewu, perwakilan dari lembaga pers yang ada di pringsewu, berserta seluruh pengurus formi.

Ketua umum formi kabupaten pringsewu Maulana m lahudin dalam sambutannya mengatakan, berdirinya organisasi formi di kabupaten pringsewu merupakan sejarah baru , apalagi sekarang sudah terbentuk pengurusnya, sehingga bisa mewakili cabang olah raga yang ada di formi untuk wilayah kabupaten pringsewu.

Lanjut Maulana, Syarat di bentuknya formi menimal kabupaten tersebut ada 5 cabang olahraga yang terdaftar, sedangkan untuk kabupaten pringsewu sudah terdaftar mencapai 48 cabang olahraga.

“Formi adalah adek kandungnya koni,
Harapan kalau koni dapat kendaraan plat merah formi juga bisa dapat, kalau koni dapat anggaran formi juga bisa dapat.
Karena cabang olah raga yang ada di formi paling banyak di indonesia, Olah raga formi juga dari seluruh kalangan,”Ujarnya.

Di tempat yang sama sambutan ketua umum formi provinsi lampung H.ansor mengatakan, cabang olah raga formi di indonesia ada 67 kalau di kabupaten
Pringsewu ada 48 cabang olah raga berarti tinggal 19 cabang olah raga lagi formi kabupaten pringsewu untuk melengkapinya.

“Kabupaten pringsewu di musda pertama ini, pertama kali pelantikan pengurus untuk wilayah provinsi lampung,”Tuturnya.

Begitu juga Wakil bupati pringsewu H.fauzi dalam sambutanya mengatakan, kalau melihat dari pengurus formi yang dilantik , kami yakin formi kabupaten pringsewu akan berbuat yang terbaik.

Lanjutnya ,Formi yanh belum ada anggaran dari pemerintah kabupaten pringsewu , formi sebelumnya sudah mengadakan pertandingan cabang olahraga, bantuan sosial, dan bisa mengadakan musda formi yang sebesar ini.

“cabang olahraga yang ada di formi ini mulai dari anak anak juga bisa, kalau koni untuk tingkat dewasa, bahkan ada olah raga daeranya lebih kental,” Ujarnya.

“Kalau soal bantuan dari pemerintah, tampak bantuan saja formi sudah bisa berbuat banyak, tetapi kedepan pemerintah khususnya kabupaten pringsewu mengajak bersama sama bergandengan tangan untuk kemajuan di kabupaten pringsewu,” Ungkapnya.

Adapun Wakil gubernur lampung Chusnunia chalim dalam sambutanya mengatakan, selamat untuk pengurus formi kabupaten pringsewu, dengan adanya formi cabang olah raga bisa lebih maksimal lagi.

Ia menambahkan Kabupaten pringsewu sangat edentik dengan cabang olah raga jadi tidak di ragukan , karena setiap pelatihan olah raga selalu mengadakan pelatihan di kabupaten pringsewu.

“Sesuai dengan yel yelnya Formi sehat ,bugar,gembira, dan luar biasa yang berharaf kedepan ada anggaran dari pemimpin daerah, tetapi belum ada anggaran saja formi sudah bisa bergerak besar, tetapi Perlu kita ketahui ada beberapa cabang olah raga yang di formi ini memerlukan anggaran yang besar, sehingga perlu perlu dukungan dari pemerintah setempat.”Ujarnya.

Tak lupa juga nomor 2 lampung memberikan pesan, prestasi menjadi salah satu ukuran, berharaf setelah pelantikan nanti olah raga formi sampai kepelosok daerah bisa terorganisir, karena formi bisa menjadi pintu untuk melawan narkoba, kalau mereka bisa motivasi dalam olah raga sehingga untuk ke arah negatif masyarakat menjadi lupa.

“Kabupaten pringsewu untuk covid-19 termasuk wilayah yang sehat sehingga untuk mengadakan pelatihan olah raga sangat cocok, tetapi tetap dengan aturan protokol kesehatan,”Terangnya.(reza)