TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
-Ketua TP-PKK kabupaten pesisir barat Hj. Septi Istiqlal menyerahkan secara langsung 86 paket makanan tambahan ibu hamil untuk 2 kecamatan yaitu kecamatan Lemong dan kecamatan pesisir utara, jum’at (19/6).

Ketua tp-pkk menjelaskan pentingnya memperhatikan gizi untuk ibu hamil Kita semua mengharapkan anak yang dilahirkan menjadi anak yang cerdas. Indonesia perlu anak yang cerdas untuk generasi yang akan datang.

Ia pun menjelaskan jumlah biskuit yang dimakan untuk para ibu hamil dan anak-anak. Pada usia kehamilan 3 bulan, dua keping biskuit per hari sudah cukup. Sedangkan untuk kehamilan 3-9 bulan memakan tiga biskuit per hari. Untuk balita di bawah 1 tahun, butuh sekitar delapan keping biskuit per hari. Apabila sudah usia 5 tahun dapat dikonsumsi hingga 12 keping. Untuk anak usia sekolah, biskuit bisa diberikan sebanyak enam keping sebagai pengganti sarapan.

Makanan Tambahan yang diberikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Hj.Septi Istiqlal diantaranya Biskuit, telur, vitamin dan Kacang ijo.

Disamping memberikan makanan tambahan, Ketua TP-PKK Kabupaten Hj.Septi Istiqlal juga memberikan sosialisasi mengenai bahaya penyebaran Covid-19, maka dari itu agar warga dapat mematuhi anjuran dan himbauan dari Pemerintah, dalam upaya mencegah dan memerangi penyebaran virus corona.