PANARAGAN (translampung.com)– Ketua Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari agendakan mengunjungi Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Hal itu disampaikan saat kegiatan Safari Jurnalistik PWI Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, ke kantor PWI Pusat, pada Kamis (26/11/2020) pukul 10.00 Wib. Yang dihadiri pula oleh Sekretaris Jenderal Mirza Zuhaldi dan Ketua HPN 2021 Auri Jaya.

“Sampaikan salam hangat saya (Ketua PWI Pusat,red) kepada Bupati Tubaba Umar Ahmad S.P., bahwasanya saya beserta rombongan PWI Pusat ada keinginan berkunjung ke Tubaba, mengingat Bupati Umar merupakan salah satu penerima anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020,” ujarnya.

Selain itu, ketua PWI Pusat juga berharap, agar kiranya Pemkab Tubaba bersama PWI setempat, dapat menggelar suatu kegiatan seperti sebuah Festival, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), atau lainnya, yang nantinya bisa pula mengundang kawan-kawan dari PWI Pusat untuk berkunjung ke Tubaba.

“Saya pula berharap kepada seluruh anggota PWI Tubaba yang melaksanakan Safari ini, bisa menambah wawasan yang nantinya dapat dikembangkan untuk kemajuan diri dan daerah, serta terus mengedepankan kode etik Jurnalistik saat bertugas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain, mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Ketua PWI Pusat atas kegiatan yang dilaksanakan serta Apresiasinya kepada Pemkab Tubaba.

“Kegiatan Safari Jurnalistik ini, merupakan agenda tahunan dari PWI Tubaba, dan saya berharap kegiatan kali ini bisa berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Adapun pesan serta harapan dari Ketua PWI Pusat, tentunya akan kami sampaikan dan segera dibahas bersama Bupati nantinya,” imbuhnya.

Diketahui, Kegiatan Safari Jurnalistik tahun 2020 tersebut terhitung sejak tanggal 25 sampai 30 November 2020, dengan rute Jakarta – Bandung dan mengagendakan beberapa kegiatan yakni, mengunjungi PWI Pusat, Dewan Pers, PWI Jawa Barat, dan beberapa tempat lainnya, sebagai kegiatan studi banding dan edukasi menambah wawasan para anggota. (D/R)