RILIS PWI Lampung

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian membuka Diskusi Kesekretariatan dan Pelaporan Keuangan, Rabu (3/2/2021) pagi. Diskusi yang mengusung tema “Tata Kelola PWI sebagai Organisasi Wartawan Profesional dan Bermartabat”, diadakan di Lantai III Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad.

Menurut Kerua PWI Lampung, kegiatan itu diikuti seluruh ketua, sekretaris, dan bendahara dan administrator PWI Kabupaten/Kota se Lampung yang berjumlah 56 orang ini bertujuan agar program-program organisasi berjalan baik.

Selain itu, pelaporan keuangan dapat akuntable sesuai standar pelaporan pertanggungjawaban organisasi.

“Kami akui kita semua lemah dalam pelaporan.  Karena itu, melalui kegiatan ini dapat memberikan pelatihan yang tersistem dalam menjalankan organisasi yang lebih baik sehingga menjadi lebih profesional dan bermartabat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bang Yadi — sapaan akrab Ketua PWI Lampung — juga menjelaskan alasan kegiatan tersebut tidak dilakukan secara virtual. Acara dilakukan secara terbatas dan tetap menaati protokel kesehatan.

Selain itu, kegiatan tatap muka ini sekaligus menjadi tahapan persiapan menuju Konferensi Kerja PWI Provinsi Lampung. Dalam konferensi tersebut, pengurus provinsi dan kabupaten/kota akan menyampaikan program kerja yang telah dilakukan sebagai bahan evaluasi untuk menyusun program kerja berikutnya.

Hadir sebagai Keynote Speaker Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, dan Dr. Elnde Evana, SE.,M.Si.,Akt.,CA.,CPA (Akuntan Publik Tjahyo, Mechdjud Modopuro & Partner). Sementara panelis Sekretaris PWI Provinsi Lampung Nizwar, Bendaara Hi. Elkana Rio Adil, dan Wakil  Bendahara Nurjanah, serta Kepala Sekretariat PWI Lampung Hermansyah Soleh dan administrator PWI Lampung Masngidah..()