TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
Ketua penasehat gabungan organisasi wanita kabupaten pesisir barat (Pesibar) menggelar seminar parenting dengan tema “Peran Kaum Ibu” dalam tumbuh kembang anak dan remaja. Di GSG selalaw labuhan jukung, pesisir tengah. Kamis (12/12).

Dalam sambutannya selaku ketua Organisasi, Septi Istiqlal mengatakan pentingnya peran kaum ibu dalam tumbuh kembang anak yang mana dalam hal ini anak merupakan aset yang menentukan kelangsungan hidup, kualitas dan kejayaan suatu bangsa di masa mendatang.

“Anak perlu di kondisikan agar dapat tumbuh kembang secara optimal dan menjadi generasi penerus yang berkarakter serta berkepribadian baik. Oleh larena itu, orang tua memiliki tanggung jawab dalam membesarkan dan mendidik buah hati untuk menjadi pribadi yang baik.

Masih menurut dia, kenakalan remaja sebenarnya dapat di cegah dengan pendampingan orang tua sebagai pengontrol. Masa remaja merupakan masa yang riskan karena merupakan masa perkembangan dari anak-anak menuju dewasa.

“Masa remaja merupakan masa yang mudah terpengaruh oleh lingkungan di dunia maya. Oleh karena itu, orang tua memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengkontrol penggunaan media sosial si anak agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tak di inginkan, “pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DWP Pesibar, Farida Milladiyah Lingga, Nara sumber dari lembaga pendidikan smart global education lampung, Eka Khairunnisa, ketua GOB, beserta anggota yang tergabung dalam gabungan organisasi wanita Pesibar dan peserta seminar parenting.