Translampung.com (Panaragan)–Terkait temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Provinsi Lampung terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada tahun 2019 bulan Juni 2020. Ketua Komisi III DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Klaim 12 anggota aktif sudah mengembalikan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Tubaba Paisol.SH, saat di hubungi translampung.com via telepon pada (2/9/2020) sekitar pukul 18.00 WIb.

“Kami sudah membayar, dan kami tidak pernah membeli tiket ataupun hotel sendiri, begitu juga pesawat dan lainnya karena kami dibayar oleh orang sekretariat DPRD.” Kata Paisol.

Lanjut dia, dari 30 anggota DPRD yang telah mengembalikan LHP tersebut sudah 12 orang diantaranya.  Ponco Nugroho, Busroni, Yantoni, Muammil, Raden Anwar, Roni, Sudirwan, Marzani, Gunawan, Sukardi, Paisol dan Rusli, itu kami bayarkan dengan Sekretaris Dewan (Sekwan) bahkan sudah di masukkan ke kas Daerah, terkait anggota lainnya kami tidak tahu.

“Jika pihak DPRD masih tidak dapat mengembalikan seutuhnya pada september ini jelas Kepala Inspektorat pastinya akan dikenakan sanksi, dalam hal ini BPK akan bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH), dan untuk urusan itu sudah bukan ranah kita selaku Inspektorat, karena kita hanya melakukan pembinaan dan perbaikan, yang sifatnya pemeriksaan Internal.” Imbuh Inspektur (D/R).