TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
-Ketua Gugus Tugas Kabupaten pesisir Barat pimpin langsung rapat tentang menindak lanjuti penanganan Covid-19, di OR Cukuh Tangkil, Kamis (28/5).

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal, menghimbau dalam penanganan Covid-19 agar masyarakat tidak panik namun selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan sesuai aturan protokol kesehatan.

“Untuk para medis, petugas keamanan agar selalu membantu menangani penyebaran Covid-19 dan meminta menegakkan disiplin kepada masyarakat tentang kesehatan di lingkungan masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko menjelaskan supaya memberikan ketenangan kepada masyarakat agar tidak panik. Namun jika ada warga yg terisolir Covid-19 maka pemerintah pekonlah yang memantau.

“Bahwasannya memang desa dan kecamatan bisa dijadikan ujung tombak untuk pendataan-pendataan kemudian di serahkan kepada Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Efektifitas tingkat pekon,lanjutnya, adalah harapan agar bisa mengoptimalkan gugus tugas bahwa posko yang ada kurang efektif, personil di posko juga harus dikurangkan.

“Tatanan hidup baru (Newnormal) dengan selalu menggunakan masker dan pola hidup bersih dansehat selama masa pandemi,” tutup Tedi.

Turut hadir Sekda Ir.N.Lingga Kusuma, MP., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Unsur Forkopimda dan seluruh Kepala OPD. (r7)