TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah, 1441 H. Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD- PAN) Kota Bandarlampung melakukan penyembelihan hewan Qurban di kantro sekertariat DPD PAN, Sabtu (01/08/2020).

Menurut ketua DPD PAN kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono menjelaskan bahwa penyembelihan hewan Qurban yang di lakukan oleh pihak DPD PAN ini sebanyak 2 ekor Sapi.Dan natinya daging hewan Qurban ini akan di bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kita siapakan sebanyak 300 kupon yang telah kita bagikan kepada masyarakat di lingkungan kantor sekertariat DPD PAN,”kata Wahyu Lesmono.

Dirinya menjelaskan bahwa 2 ekor sapi yang di jadikan hewan Qurban ini berasal sumbangan dari Fraksi PAN  dan  pengurus DPD.

“1 ekor Sapi berasal dari sumbanga Fraksi PAN dan 1 ekor lagi sumbangan  dari seluruh pengurus DPD PAN,”ucapnya. 

“Dan pemotongan hewan Qurban ini kita lakukan di setiap tahunya, mudah -mudahan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap peringatan Hari raya Idul Adha ,”ucapnya.

Lebih lanjut Wahyu Lesmono mengajak seluruh pengurus DPD PAN kota Bandarlampung agar bisa menjadikan Idul Adha sebagai momen introspeksi diri. 

“Nah,bagaimana kita mengikuti tauladan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan Ismail anaknya.Ini menggambarkan ujian atas ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT. Untuk itu dengan niat yang iklas dan pengorbanan,”pungkasnya.(ydn).