TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
-Menjelang Pemilukada Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) beredar spanduk yang bertulis ajakan untuk “Ambil uangnya!!! Jangan pilih calonnya selamatkan demokrasi” demikian tulisan yang diketahui berada di sepanjang jalan lintas mulai dari Kecamatan Lemong sampai Bangkunat tersebut. Selasa, (8/12).

Belakangan diketahui yang bertanggung jawab atas terpasangnya spanduk-spanduk tersebut adalah Aliansi Pemuda Peduli Kabupaten Pesibar.

Menurut, ketua aliansi pemuda peduli kabupaten Pesibar, Muth’ein Ali ketika dihubungi via telpon genggamnya mengatakan, adapun tujuan dari dipasangnya spanduk-spanduk tersebut adalah, tidak lain semata untuk mengingatkan masyarakat Pesibar agar jangan mudah terpengaruh oleh money politic.

“Ya, tentu kita berharap agar masyarakat tidak terjebak dalam politik uang, akan tetapi jadilah pemilih yang cerdas dan bermartabat, sehingga demokrasi di Pesibar tidak tercoret,” Ungkapnya, kepada translampung.com.

Sementara Ketua Bawaslu Kabuapten Pesibar, Irwansyah saat dikonfirmasi terkait tanggapannya mengungkapkan, bahwa ia setuju dengan slogan itu, namun alangkah baiknya apabila hal itu dilaporkan pada pihak-pihak yang berwenang salah satunya Bawaslu setempat.

“Akan tetapi arti tulisan itu sedikit banyaknya tetap mengajarkan masyarakat untuk ikut serta dalam money politic, karena ada ajakan untuk mengambil uang calon. Seharusnya ambil ungnya laporkan ke Bawaslu,” ujarnya singkat. (r7)