TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Setelah beberapa bulan tempat wisata yang ada di kabupaten Pesawaran di lakukan penutupan akibat pandemi Covid -19, kali ini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran mengizinkan pihak pengelola wisata untuk membuka wisatanya kembali.  

Hal ini di ungkapkan oleh sekertaris Daerah (Sekda ) Pemkab Pesawaran Kesuma Dewangsan, lataran sudah ada kesepakatan antara Pemerintah Daerah dan para pelaku usaha wisata, pengelola Wisata siap menjalankan sistem protokol kesehatan di tempat Wisatanya masing-masing

“Tempat wisata dapat dibuka dengan catatan, pengelola harus tetap menerapkan protokoler kesehatan, diantaranya tetap jaga jarak, selain itu harus ada perangkat pendukung, seperti menyiapkan termo gun, hand sanitizer, fasilitas cuci tangan juga harus diperbanyak,” Kata Kesuma Dewangsa , Selasa ,(16/6/2020).

Menurut Kesuma Dewangsa pemberlakuan pembukan wisata oleh pemkab Pesaaran ini demi memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Dan dirinya juga menjelaskan, bagi tempat pariwisata yang bersekala besar, pemkab juga meminta agar pihak wisata menyediakan tempat isolasi.Selain itu juga Pihak wisata diminta dapat menyediakan kendaraan evakuasi, sebagai upaya antisipasi apabila sewaktu-waktu kendaran tersebut diperlukan.

“Nantinya akan ada tim dari Pol-PP dan juga Dinas Pariwisata, yang akan meninjau secara langsung lokasi wisata, kita liat disana apakah protokoler kesehatan telah benar-benar diterapkan,” ucapnya.

Diketahui, pemkab Pesawaran mulai mengizinkan tempat wisata kembali beroperasi sejak Senin (15/6/2020) kemarin

lataran setelah para pengelola wisata menyanggupi sejumlah syarat yang diminta Pemkab untuk menyediakan tempat dan menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung(*/ydn)