PANARAGAN (translampung.com)– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mencatat 67 Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Yayasan yang terverifikasi hingga Oktober 2020.

Demikian disampaikan Kepala Badan melalui Bidang Hubungan Antar Lembaga, Andi Kurnia, saat dikonfirmasi translampung.com diruang kerjanya, Senin (23/11/2020) pukul 11.30 Wib.

“Dari hasil monitoring dan catatan kita sampai dengan saat ini, total terdapat 67 Ormas, LSM dan Yayasan yang masih aktif dan terverifikasi pada tahun 2020 ini. Dan dari 67 itu terbagi yakni, Ormas Umum 9, Agama 5, Kepemudaan 2, Profesi 16, Paguyuban 2, LSM 29, serta Yayasan 4,” terangnya.

Sebenarnya, lanjut dia, jumlah itu telah berkurang dari data awal tahun atau tahun sebelumnya yang kisaran terdapat total 93, karena sudah ada yang habis masa waktu.

“Untuk itu, kami menghimbau bagi Ormas, LSM, dan Yayasan untuk segera verifikasi ulang bagi yang sudah habis masa berlakunya 5 tahun. Kemudian, bagi yang belum mendaftar bisa melakukan pendaftaran kepada kami agar terdata dan bisa mendapat bantuan dengan mengajukan proposal,” imbuhnya. (D/R)