TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Pemerintah Kabupaten(Pemkab)  Pesawaran kembali memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung untuk yang Ke – 4 kali berturut semasa kepemimpinan Dermawan. 

Dasar di berikannya WTP oleh pihak BPK RI Perwakilan Lampung ini  atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan laporan kinerja Pemerintah Kabupaten Pesawaran Tahun 2019.

Penyerahan dokumen WTP dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung Hari Wiwoho kepada Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan dilakukan secara virtual di Aula Pemkab Pesawaran, Senin(22/06/2020).

Menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Wakil Bupati Pesawaran Eriawan mengatakan bahwa perolehan opini WTP merupakan hasil prestasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama DRPD Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama.

“Opini BPK RI tersebut adalah bentuk dari tanggungjawab dan hasil kerja keras kita semua, baik dari OPD dan DPRD sebagai pihak legislatif,” ujar Eriawan.

Eriawan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah melaksanakan proses tersebut sehingga predikat tersebut dapat dipertahankan.

Eriawan berpesan ini merupakan capaian yang sangat baik namun jangan berpuas diri, ini merupakan cambuk bagi Pemkab Pesawaran, pelaksana dan pengawas agar kedepan bisa lebih baik lagi.

 “Harapan kami, di masa yang akan datang, kualitas Laporan Keuangan juga dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya,(ydn).