TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN –Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad.Sp, berharap terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mampu lebih giat dalam membangun Kabupaten yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

Hal tersebut disampaikan Bupati setelah kali ke-8 menerima penghargaan Pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab Tubaba tahun 2018 dari menteri Keuangan RI pada (26/11/2019).

“Diraihnya WTP itu merujuk dari hasil standar pengelolaan keuangan yang cukup baik. Oleh karena nya, kedepan yang musti di target adalah meningkatkan kinerja kita yang lebih baik lagi. Saya berharap kepada seluruh Kepala OPD dapat makin giat untuk membangun Tubaba,” kata Bupati melalui pesan Whatsapp nya.

Berdasar pantauan translampung.com, penerimaan Penghargaan Opini WTP tersebut diserahkan melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin, di ruang rapat utama Bupati Tubaba.

“Opini WTP sebenarnya bukanlah sebuah prestasi, namun memang merupakan kewajiban bagi setiap Pemerintah Daerah untuk dapat melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara baik dan benar, akuntabel, patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Bupati juga menyampaikan, kendati demikian Pemkab Tubaba telah meraih 8 kali berturut-turut mendapatkan predikat Opini WTP sejak tahun 2011, namun dirinya tetap yakin jika masih banyak yang perlu dibenahi dan diperbaiki.

“Dengan segala kerendahan hati, kami pun senantiasa mengharapkan pembinaan dan pendampingan dalam pengelolaan keuangan daerah dari berbagai instansi terkait, seperti BPKP, BPK, Jajaran Kementerian Keuangan, juga pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tubaba Mirza Irawan mengungkapkan. Diraihnya kembali Opini WTP kali ke-8 tersebut bukti keberhasilan dari seluruh laporan administrasi keuangan oleh seluruh Satker dengan baik juga tepat sasaran.

“Untuk pelaporan penggunaan anggaran tahun 2019 nanti, saya berharap kepada seluruh OPD mampu lebih meningkatkan dan memperbaiki administrasi agar tepat waktu. Sesuai harapan Bupati Umar Ahmad, untuk membanvun Tubaba lebih baik,” imbuhnya. (ADV)