TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Pemerintah Kabupaten Way Kanan Kembali melantik 32 Pejabat Kepala Kampung di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Pelantikan itu di pimpin langsung oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan. Rabu (12/02/2020).

Usai melantik para pejabat Kepala Kampung, Bupati Adipati dalam arahannya meminta kepada yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya melebihi kinerja Kepala Kampung Defenitif.

“Saya minta bagi Pejabat Kepala Kampung yang di lantik hari ini agar menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Gunakanlah jabatan kalian untuk menjadi pelayan masyarakat, jangan sampai menyalahi aturan,” ujar Adipati.

Ia juga berharap agar dana desa dapat digunakan untuk membangun hal hal yang dapat memberi azas manfaat untuk masyarakat. Serta meminta agar pejabat Kepala Kampung tidak melakukan pergantian terhadap aparatur Kampung yang ada, terkecuali kalau aparatur Kampung melakukan kesalahan yang fatal.

“Dana Desa itu tolong di kelola dengan baik. Kalaupun mau bangun infrastruktur atau lainnya lihat dulu azas manfaatnya. Jangan asal asalan. Selain itu saya juga meminta agar Aparatur yang ada jangan di ganti ganti, kecuali kalau mereka melakukan kesalahan yang fatal,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Kabid Pembinaan Pemerintahan dan Pengembangan Kapasitas Aparatur Kampung Dinas PMK Way Kanan, Ketut Artike, S.STP,. menyebutkan, saat ini sudah ada 81 Kampung yang Jabatan Kepala Kampungnya di Jabat oleh ASN untuk menjabat Kepala Kampung.

“Dari total 85 Kampung yang akan melakukan Pilkakam serentak pada tahun 2020 ini, sudah ada 81 Kampung yang Jabatan Kepala Kampungnya sudah di jabat oleh PJ Kepala Kampung. Jadi tinggal 4 Kampung Kampung lagi yang belum di lantik karena masa jabatannya belum habis,” pungkasnya. (Migo).