TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Kekosongan enam jabatan di eslon II B Lingkungan pemerintah kabupaten pesawaran dalam waktu dekat ini di pastikan akan segera mengisi kekosongan beberapa jabatan yang ada.

Hal ini di ungkapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalaui Sekertaris Daerah (Sekda ) Kesuma Dewangsa dirinya  memastikan akan segera mengisi enam kekosongan jabatan Kepala Dinas dengan mekanisme lelang jabatan.

“Jabatan kadis yang saat ini masih kosong, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kominfo dan Informatika, Badan Ketahanan Pangan, staf ahli, Bapedda dan Dinas Perizinan,”kata Kesuma Dewangsa saat di hubungi, Rabu (22/01/2020).

Menurut Sekda bahwa saat ini masih di lakukan seleksi Administarasi dan setelah di lakukan penjaringan atau penentuan pemberkasan natinya akan ditentukan oleh panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari unsur pemda 2 orang, perguruan tinggi 2 orang, kemudian badan diklat 2 orang .Setelah itu, dilanjutkan penelitian berkas,di hari ini (Rabu Red). 

“Nah ,nati ditetapkan hasil seleksi, administrasi siapa saja yang lulus dan siapa saja yang lolos dan mengikuti seleksi selanjutnya,”jelasnya.

Sedangkan untuk, Uji kompetensi kata Kesuma Dewangsa akan dilaksanakan pada tanggal 24-24 Januari, secara tertulis, wawancara 27-28 Januari. Sedangkan untuk  penetapan hasil seleksi pada 28 Januari. 

“Pengumuman akan dilaksanakan pada 29 Januari mendatang.kemudian pada tanggal 30 Januari, secara langsung, di lanjutkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) di Jakarta, mengingat segala sesuatu, bila tidak ada izin KSN tidak bisa, menetapkan atau persetujuan sebagai Kadis.,”ucapnya.

Sedangkan untuk layak atau tidaknya berkas di tetapkan oleh tim pansel dilaporkan kepada Bupati lalj  Bupati yang memilih nama-nama yang lolos seleksi.

“Yang terpilih nantinya harus membidangi dan berkompeten.Terutama mengetahui, visi dan misi, inovasi. Kemudian dari enam orang secara langsung akan di uji kembali melalui tes tertulis dan wawancara,” pungkasnya (*/ydn).