Pengantar: Sri Hastuti Kusyanto, Ibunda Kepala kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta, Jawa Tengah, Eko Bagus Harja Kusuma, intens mengikuti aktivitas saya. Di antaranya Sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor putra sulungnya itu pada Rabu (7/10/2020) lalu. Di bawah ini adalah komentarnya yang disampaikan dengan gaya bertutur.

Assalamu’alaikum Mas Aqua. Tiada hentinya Mas Koko (panggilan akrab Eko Bagus Harja Kusuma-pen) mengucapkan syukur dan bertakbir.

Sungguh kejutan yang luar biasa dengan kehadiran Mas Aqua, sang motivator terkenal yang handal di kantor Mas Koko, Jasa Raharja Perwakilan Surakarta. Sama sekali tidak disangka-sangka.

Tak percaya tapi nyata (seperti lagu) hehehe… Saat instansi dan institusi lain berebut mengundang dan menunggu jadwal kosong sang motivator. Terutama ketika pandemi Covid-19 di mana banyak orang yang membutuhkan motivasi agar tetap semangat bekerja dan menjalani hidup ini.

Dengan ikhlas Mas Aqua membagikan ilmu, wawasan, pengetahuan, dan pengalamannya kepada Mas Koko dan jajarannya di kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta. Semua yang disampaikan Mas Aqua tentunya sangat bermanfaat buat mereka terutama di saat pandemi Covid-19 ini.

Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Tulus Ikhlas
Kesempatan tak akan datang dua kali
WAKTU SINGKAT SERIBU MANFAAT.
Semua yang disampaikan Mas Aqua dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Mas Koko dan teman-temannya.

Hanya orang-orang pilihan yang ALLAH SWT ringankan kakinya melangkah untuk bersilaturahim. Salah satu orang tersebut adalah Mas Aqua.

Menariknya Mas Aqua tidak hanya bersilaturahim. Kesempatan mampir ke kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta sekaligus dimanfaatkan untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Niat utamanya ibadah sepenuhnya karena ALLAH SWT.

Semoga ringan langkah Mas Aqua dan ilmunya yang sangat bermanfaat buat Mas Koko dan jajarannya mendapat balasan pahala yg setimpal dari ALLAH SWT. Aamiin ya robbal aalamiin…

Sukses dan sehat selalu Mas Aqua. Aamiin YRA…

Salam untuk Mbak Retno, Alira, dan Ero. Matur nuwun.
🙏🙂🌹🌺🙂

Membangunkan “Raksasa” yang Sedang Tidur Nyenyak
Catatan: di bawah ini respon yang saya kirimkan lewat WA ke Sri Hastuti Kusyanto. Beliau sudah seperti orangtua saya sendiri. Saya biasa memanggilnya “Bu Kusyanto”.

Aww, siap Bu KUSYANTO. Alhamdulillah… Semua terjadi sepenuhnya karena ALLAH SWT. Rabu siang lalu (7/10/2020) saat di mobil di jalan tol dalam perjalanan dari Semarang menuju Solo, saya kontak Mas KOKO. Menanyakan kabarnya sekeluarga dan keberadaannya. Jika sedang di Solo saya mau mampir karena sudah lama janji mau silaturahim ke kantornya di Solo._

Sekaligus saya menawarkan untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan semua jajarannya di Kantor Jasa Raharja Perwakilan Surakarta. Saya yakin saat pandemi Covid-19 ini banyak orang yang demotivasi sehingga perlu disemangati. Saya ingin hadir di tengah-tengah mereka. Membangunkan “raksasa” yang sedang tidur nyenyak dalam diri mereka.

Alhamdulillah Mas KOKO menyambut dengan antusias tawaran saya tersebut. Hal itu membuat saya tambah semangat karena bakal ketemu dengan Mas KOKO dan jajarannya. Jadi jawaban dari Mas KOKO untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu membuat saya makin semangat. Alhamdulillah…

Salamnya insya ALLAH saya sampaikan ke RETNO. Makasih banyak Bu KUSYANTO untuk doa n semua atensinya. Hanya ALLAH SWT yang dapat membalasnya. Aamiin ya robbal aalamiin… Salam hormat buat Pak KUSYANTO.🙏🏼🙏🏼🙏🏼

Dari Bogor saat sedang hujan lebat, saya ucapkan selamat membiasakan diri berbagi dengan ikhlas. Salam hormat buat keluarga. 18.30 09102020😃<<<