Pringsewu, Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa yang ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Ahyaksa Dharmakarini yang ke-21, Kejaksaan Negeri Pringsewu telah melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial dan Kegiatan Anjangsana. Bertempat di kantor Kejari Pringsewu, Rabu (14/7).

Kegiatan bakti sosial dan kegiatan Anjangsana tersebut diikuti oleh bpk Ade Indrawan, SH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, dengan didamping ibu Tia Novalianti, SH.MH selaku Kasubag Pembinaan, bpk Median Suwardi, SH.MH. selaku kasi Intelijen, bpk M. Marwan JP selaku kasi pidsus, bpk Adi Sugiarto SH.MH. selaku kasi Pidum, ibu Desna Indah Maysari selaku kasi Datun, dan bpk Tri Yulianto Satyadi selaku kasi PB3R, yang juga diikuti oleh ibu Yetty Ade Indrawan selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Pringsewu, ibu Siska Ariyanti selaku Sekertaris 1 IAD Daerah Pringsewu, ibu Dessy selaku bendahara 1 IAD Daerah Pringsewu, ibu Elisabeth selaku koordinator bidang sosial budaya, dan beberapa perwakilan pegawai Kejaksaan Negeri Pringsewu.

Kepala Kejari Pringsewu Ade Indrawan, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan membagi-bagikan sembilan bahan pokok dan santunan kepada beberapa panti asuhan, warga membutuhkan di lingkungan Kejaksaan Negeri Pringsewu, dan juga warga membutuhkan.

Iya menambahkan rangkaian Kegiatan bakti sosial ini terlebih dahulu dilakukan dengan membagikan sembako dan santunan kepada Warga yang membutuhkan di lingkungan Kantor Kejari Pringsewu diantaranya kepada beberapa Cleaning service Kejari Pringsewu.

Selajutnya kunjungan bakti sosial dilanjutkan pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (panti asuhan) Tunas Harapan Aisyah Pringsewu dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (panti asuhan) Ummul Mukminin Aisyah binti Abu Bakar.

“Kegiatan bakti sosial diakhiri dengan membagikan sembako dan santunan kepada beberapa warga yang membutuhkan diantaranya kepada keluarga Mbah Jumi yang beralamat di Pekon Podomoro, keluarga pak Tami yang beralamatkan di Kelurahan Pringsewu Barat,”Ujarnya.

Adapun Terhadap kegiatan Anjangsana dilakukan dengan silaturahmi kepada Sesepuh Purna Adhyaksa serta dengan memberikan bantuan dan santunan.

” Untuk menghindari terjadinya kerumunan, kegiatan Anjangsana tersebut dilakukan dengan mengundang beberapa perwakilan dari Purna Adhyaksa diantara bapak Usin, bapak prio, bapak wasito, dan bapak samsudin,di tempat kediaman bapak Usin yang beralamat di kelurahan Pringsewu Barat,”Tuturnya.

“Bahwa seluruh kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa yang ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Ahyaksa Dharmakarini yang ke-21 dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secar ketat dan tidak menimbulkan kerumunan, untuk menghindari bertambahnya angka penyebaran COVID-19 pada Kabupaten Pringsewu,”Ungkapnya.(reza)