TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARA-Kerja Bakti bersama masyarakat merupakan peran komando kewilayahan, yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Selaku aparat Kewilayahan, sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya. Disamping itu, dengan Kehadiran Babinsa di Wilayah dapat  menjadi penyemangat, motivasi kerja,dan juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Hal itu dilakukan, Babinsa Koramil 01/Kdd Sertu Margunadi saat gotong royong bersama warga masyarakat membantu pembuatan talud di Desa Paguyuban, Kecamatan Way lima Kabupaten Pesawaran, Minggu (14/2/2021).

“Kegiatan TNI (Babinsa), membantu pekerjaan pembuatan talud seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil). Yang juga, merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah supaya mengurangi terjadinya musibah banjir,” kata Sertu Margunadi.

Selaku Aparat Kewilayahan, ditamabahkan dia sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk Melaksanakan Pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya.

“Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga, adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat. Karena TNI kuat, selalu bersama rakyat,” pungkasnya.(Johan)