TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Kegagalan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun lalu. Sekdakab berharap, jangan sampai terulang kembali.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Herwan Sahri, saat memimpin apel mingguan di halaman tribun Pemkab Tubaba pada (21/10/2019) sekitar pukul 07.30 Wib.

Menurutnya, bulan November mendatang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), akan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Tulangbawang Barat.  Guna melihat bagaimana kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan Tubaba.

“Bulan depan BPK akan masuk, oleh sebab itu mulai hari ini persiapkan apa yang perlu kita siapkan, jangan lari, karena yang benar adalah kita siapkan administrasinya dengan baik dan pertanggung jawabkan pekerjaan kita.” Kata Sekda, dikutip translampung.com.

Utamanya, mana yang sudah kita belanjakan maka wajib di SPJ kan, jangan sampai kegagalan pemeriksaan tahun lalu terulang kembali di tahun ini.

“Kemudian jika kita mendengar Pidato Presiden RI saat pelantikan kemarin di poin kelima, bahwa Struktur organisasi minta dirampingkan, hanya batasan dua jenjang, itu menjadi tantangan buat kita, artinya jenjang selanjutnya adalah jenjang Fungsional untuk mengukur kemampuan Integritas Individu, oleh karenanya ini menjadi perhatian untuk kita semua.” Imbuhnya. (Dirman).