TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, merupakan wilayah terbanyak yang warganya terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19).

Dikatakan Camat TBT Achmad Nazaruddin, pada Rabu (29/4/2020) pukul 11.30 Wib. Bahwa dengan ditetapkan 3 warga Kecamatan TBT yang terpapar Corona beberapa waktu lalu, menjadikan TBT wilayah terbanyak yang terkena, karena di Tubaba ada 4 orang yang telah dinyatakan Positif. Dan satunya berasal dari Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU).

“Dengan melihat situasi ini, kita ambil langkah penekanan kepada setiap Tiyuh (Desa) agar benar-benar membatasi kegiatan-kegiatan diluar rumah, terutama pada bulan Ramadhan ini agar untuk tidak melakukan tarawih di Masjid,” terangnya.

Hal tersebut, lanjutnya, mengingat situasi saat ini yang mengkhawatirkan. Untuk itu saya menghimbau agar bisa bekerjasama, bukan berarti kita tidak membolehkan tarawih dan kegiatan lainnya di Masjid, namun ini untuk sementara waktu.

“Saya berharap agar semua Tiyuh khusus nya di Kecamatan TBT bisa mematuhi saran dan himbauan dari Kecamatan dan Pemerintah setempat, sehingga tidak ada lagi warga kita yang terpapar Corona,” imbuhnya. (D/R)