TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
Keberadaan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), kabupaten pesisir barat (Pesibar) optimal serap aspirasi masyrakat kabupaten setempat. Rabu, (15/4).

Menurut, ketua DPRD Pesibar, Nazrul Arif mengatakan, harapan dewan tentu pokok pikirannya terealisasi walaupun tidak semua, karenan ini menjadi tanggung jawab kami konstituen dan kami sebagai tempat masyarakat mengadu. Namun, hasil Musrenbang ditingkat kecamatan sampai ke kabupaten malah hilang.

“Dengan demikian besar harapan apa yang kami sampaikan di Musrenbang ini dapat teralisasi karena akan jadi beban kalau sampai tidak teraliasi sama sekali,” Ungkapnya, di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, kalau satu dua kali tidak lolos aspirasi masyarakat, itu wajar. Tetapi kalau aspirasi masyarakat sampai tidak terwujud sama sekali tentu fungsi kami DPRD menampung aspirasi masyarakat bisa menjadi sis-sia di parlemen ini.

“Namun tentu besar harapan kami dari Musrenbang ini menjadi tolak ukur kami anggota DPRD yang baru tahun ini, semoga dapat diterima masyrakat luas khususnya dan pada umumnya element masyrakat Pesibar tercinta ini,”Terangnya.

Masih menurut, ketua DPRD tersebut, Untuk realiasasi aspirasi masyrakat yang sudah ditampung kalau semua barang tidak mungkin tetapi, paling tidak ada beberapa yang terealisasi yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita kabupaten.

“Kalau sekarangkan memang banyak dana yang tertelan untuk pembangunan kantor bupati. Semoga kedepannya kalau sudah selesai berbagai pembangunan infrastuktur dibawah dapat segera terealisasi semua sebagai mana harapan kita semua,” Ucapnya.

Selain itu juga, menurut dia, pastinya kritik dan saran menjadi penyemangat bagi kami, sudah bagus ini dukungan untuk pak bupati besar sekali, kalau pro dan kontra adalah manuasiawi dan dinamika politik.

“Bupati kita punya niat yang baik dan cinta terhadap kabupaten Pesibar, jiwa raga beliaupun siap ia korbankan demi kemajuan kabupaten yang menjadikan masyrakat madani, mandiri dan sejahtra kedepannya, “Pungkasnya. (*)