TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menilai lambannya penanganan kasus Dana BOK, DOP Dan JKN  dilingkup Dinas Kesehatan Lampung Utara, sengaja diperhambat oleh oknum oknum tertentu, hal tersebut disampaikan oleh Korlap Aksi yang juga Ketua GMBI Provinsi Lampung Ali Muktamar Hamas saat menggelar aksi dikantor Kejaksaan Negeri Lampung Utara, rabu (22/01/2020)
” Lambatnya penanganan kasus indikasi korupsi dop, bok, jkn ini diduga oknum Kejaksaan Negeri Lampung Utara menerima anggaran dari Dinas Kesehatan,” ucapnya
Dengan dipindahkannya Ibu Kejari ini jadi suatu pertanyaan, ada apa ? Apakah memang sengaja atau memang dipindah tugaskan. Disini kinerja Kejari Lampura dipertanyakan. Pertama GMBI Demonstrasi mereka berjanji akan segera memperoses oknum oknum di lingkup Dinas Kesehatan dan terutama Kepala Dinas  Kesehatan, tapi sampai saat ini masih tidak ada perkembangan, jadi kinerja kejaksaan ini apa. Apakah ini yang dinamakan penegakan hukum yang profesional. Tegas Ali
Sementara dari informasi yang didapat, diketahui hari ini,  Kajari Yuliana Sagala berserta kasi, kasi, sedang berada di Bandar Lampung mengahadiri acara serah terima jabatan Kajari Lampura.
Kemudian perwakilan aksi diterima oleh perwakilan Intelejen Kejari Renaldo Ramadhan, Doni Amindo dan David Andi.untuk berdialog guna mendengar apa yang menjadi tujuan aksi GMBI.
Usai berdialog saat dikonfirmasi, Ali Muktamar Hamas menyampaikan, yakin dan percaya kepada ibu Kejari yang baru dapat lebih profesional segera menuntaskan indikasi dugaan kasus korupsi di lingkup Dinas Kesahatan ini yang sudah setahun lebih belum ada kejelasan.
Dan hari ini kami GMBI mendorong agar Kejari Lampura segera memproses kasus ini secara cepat, kalau ini masih tidak diindahkan maka kita akan kembali melakukan gerakan kembali dan melaporkan oknum oknum kejaksaan yang tidak bisa menyelesaikan kasus ini.dan kami akan melakukan aksi di Kejati untuk mendorong penuntasan kasus ini. pungkasnya
Dari pantauan dilokasi, aksi damai yang dilakukan GMBI dikawal oleh aparat kepolisian Polres Lampung Utara hingga aksi selesai berjalan lancar dan aman. (Ek)