Lampung Timur, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0429/Lamtim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto menghadiri kegiatan Tactical Floor Game ( TFG ) Simpamkota Kontijensi Ops Aman Nusa II Krakatau-2020 dan Pembatasan Sosial Skala Besar ( PSSB ) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 19 ( Covid-19 ) Di Wilayah Lampung Timur, bertempat Di Aula Tri Brata Polres Lampung Timur, Senin (6/4/2020).

Kegiatan Di pimpin Langsung Oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.IK, dengan Susunan acara antara lain, Pembukaan, arahan Kapolres Lampung Timur, arahan Asisten I Lamtim, arahan Kasdim 0429 Lampung Timur, pembacaan Skenario Simpamkota Kontijensi Ops Aman Nusa II Krakatau 2020 Oleh Kabag Ops Polres Lampung Timur dan Penutup.

Tactical Floor Game (TFG) merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana Sispamkot Kontijensi Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020 dan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) yang telah di susun sebelumnya oleh pihak penyelenggara, sehingga Secara gamblang, materi TFG ini dapat terserap.

Tentunya langkah-langkah yang akan dilakukan dari rangkaian demi rangkaian skenario latihan tentunya sudah disesuaikan dengan urutan, waktu dan kebutuhan latihan, Pasca Tactical Floor Game seluruh peserta diarahkan untuk melaksanakan drill taktis sesuai gambaran latihan.

Rangkaian pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Lampung Timur, Kasdim 0429/Lamtim, Kabag, Kasat, Kasi Dan PJU Polres Lamtim, Kapolsek Jajaran Polres Lamtim, Danki Brimob Lamtim, Pokdar Kamtibmas Lampung Timur, Anggota Polres Lamtim dan Anggota Kodim 0429 Lamtim.(ris).