TRANSLAMPUNG.COM BANDARLAMPUNG – Demi mendukung cucung kesayangannya maju sebagai Bakal calon wakil bupati di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Lampung Selatan, politikus kawakan Partai Golkar Provinsi Lampung, Berlian Mansyur,nyatakan mundur dari keanggotaan DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung. 

Mundurnya Berlian Masnyur dari keanggotaan Partai Golkar Provinsi Lampung ini di buktikannya dengan adanya pengajuan surat pengunduran dirinya dari keanggotaan yang di tujukan kepada ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ter- tanggal 25 Februari 2020. 

“Saya mundur ini dengan hati nurani sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak manapun ,”kata Berlian Mansyur saat menggelar koonferensi Pers, Selasa (25/2/2020).

Berlian Mansyur  menjelaskan pemicu pengunduran dirinya lantaran, saat ini pria mantan anggota DPRD Bandarlampung ini ingin mengfokuskan untuk tim pemenangan Balon Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kusuma Dewangsa.

“Saya mengundurkan diri dari tubuh keanggotaan  DPD I Partai Golkar Provinsu  Lampung ini karena ingin fokus membantu cucu saya, Pandu Kusuma Dewangsa, untuk memenagkan pilkada Lamsel,” kata dia.

Diakuinya, hal itu dilakukan sebagai wujud profesional dan keseriusan dirinya untuk membantu cucu kesayangnya dalam kontestansi dalam pelaksanaan Pilkada di kabupaten Lampung Selatan pada September tahun 2020 mendatang.

“Saya sudah serius untuk membantu cucung saya, yakni Pandu Kusuma Dewangsa.Nah, supaya serius saya terlihat maka saya mengundurkan diri dalam Keangotaan DPD I Partai Golkar,” ungkapnya.

Kendati begitu Berlian Mansyur berharap, kepada masyarakat yang telah mendukungnya selama ini agar pengunduruan dirinya ini jangan sampai menimbulkan opini negatif terhadap semua pihak.

“Saya tegaskan lagi dengan adanya hal ini karena ingin fokus untuk pemanangakan cucu saya, jadi jangan sampai setelah ini ada opini negatif yang timbul,” pungkasnya.

Sementara, Sekertaris DPD I Partai Golkar Lampung, Supriadi Hamzah menyebut pihaknya bakal menyikapi surat pengunduran diri ‘Singo Tio’ dari kepengurusan.

Dengan melibatkan sejumlah bidang untuk mengkaji keputusan surat pengunduran diri Barlian Mansyur, seperti Organisasi.

“Kita akan menyikapi surat pengunduran diri dari saudara Barlian Mansyur, dengan cara akan dikaji dengan bidang Organisasi,” kata dia.

Sebab, untuk memutuskan sikap surat pengunduruan diri tidak bisa diambil secara sepihak.

“Semuanya ada mekanismenya, jadi tidak sembarangan untuk memutuskan sikap prihal itu,” kata dia.

“Dan bisa saja jika berdasarkan hasil kajian sejumlah bidang, DPD I Partai Provinsi Lampung  tidak mengkabulkan surat pengunduran diri yang dilayangkan Berlian Mansyur,”pungkasnya.(*/ydn).