TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Mapolres Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, bersama Bupati Tubaba, pada jumat (29/11/2019) pukul 09.00 Wib.

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si, didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs Sudarsono, S.H, M., Plh.Kapolres Tubaba Akbp. Hadi Saepul Rahman S.IK. bersama PJU dan jajaran Kapolres Polda Lampung, Dandim 04/12 diwakili oleh kapten Arh Edi Subaryat dan jajarannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Waka I dan II DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala Tiyuh (Desa), dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan oleh Bupati Tubaba, saat diwawancarai awak Media, pukul 10.45 Wib. Bahwa dengan diresmikannya Polres ini, Pemerintah bisa bersinergi dengan Polres dalam pembangunan daerah, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa meningkat.

“Untuk pembangunan gedung Mapolres yang baru akan kita lakukan mulai tahun 2021, jadi perencaanaannya tahun depan akan kita masukkan di RAPBD, yang pasti akan ada koordinasi kita dengan Polda,” kata Bupati.

Sementara itu, dikatakan oleh Kapolda Lampung, bahwa dengan adanya Polres Tubaba ini bisa bersahabat dengan masyarakat, sebagai pelindung, pelayan, dan penegak Hukum, serta bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Jumlah anggota Polres Tubaba saat ini sebanyak 195 personil, yang diambil dari sebagian besar dari anggota kepolisian Tubaba, Tulang Bawang, dan yang paling banyak dari Polda. Memang masih sedikit, tapi ini merupakan langkah pertama, kedepan akan ada terus peningkatan,” imbuhnya. (Dirman/Rian)