TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Secara Virtual, Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melaunching kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pembantu menjadi Penuh, dan Satuan Penerbitan Administrasi SIM (Satpas) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Beruga Cottage Islamic Center Tubaba, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 13.00 Wib. Yang dihadiri langsung oleh Bupati Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Kapolres AKBP.Hadi Saepul Rahman, Dandim 0412/LU Harry Prabowo, Ketua dan Wakil II DPRD Tubaba, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

“Hari ini kita melaunching kantor Samsat Pembantu menjadi Samsat Penuh dan layanan Satpas Polres. Untuk Samsat, ada 3 Samsat yang sekaligus kita Launching hari ini, yakni Tubaba, Pringsewu, serta Pesawaran,” kata Kapolda dalam sambutannya secara Virtual.

Adapun untuk Satpas, lanjut dia, ada 2 yang di Launching, yaitu Satpas Polres Tubaba dan Pringsewu. Dengan demikian, maka setelah di Launching pelayanan sudah dapat dijalankan sepenuhnya.

Sementara itu, dikatakan Arinal Djunaidi, bahwa Launching ini pula sesuai UU Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dan sesuai amanat Presiden Nomor 5 tahun 2015, maka perlu diadakan suatu sistem Administrasi perpajakan kendaraan yang teregistrasi.

“Diharapkan dengan Launching ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung sebagai modal pembangunan masyarakat menuju Lampung berjaya, dan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pelayanan pembuatan SIM, mengurus STNK, pembayaran pajak kendaraan, dan lainnya,” imbuhnya. (D/R)