TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR -Kapal navigasion sistem service (NSS) dari arah tanjung periuk, bersandar di perairan kuala stabas, kecamatan pesisir tengah, kabupaten pesisir barat (Pesibar), guna melakukan pengecekan kesehatan. Selasa, (14/4).

Menurut, sekretaris badan penangulangan bencana daerah (BPBD), kabupaten Pesibar, Mirza Syahri mendampingi Kaban, Saifulloh mengatan kapal tersebut bersender pada pukul 04:00 WIB di kuala setabas guna untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

” Sebanyak 36 personil angota kapal navigesion sistem service sedang diperiksa kesehatannya oleh pihak dinas kesehatan setempat, hingga saat ini sebanyak 14 angota telah selesai melakukan pemeriksaan dan 22 lainnya masih menjalani pemeriksaan dan dari hasil yang telah usai tidak ada yang terdampak Covid-19 (Negatif), “Ungkapnya kepada translsmpung.com, di dermaga kuala setabas.

Sementara KBO satpolair Lambar, Gusnawi menambahkan, kapal navigasion sisteam service tersebut sejatinya tiga bulan sekali ke kabupaten Pesibar untuk melakukan mengecek dan memperbaiki Lentera dan tower yang ada di kabupaten setempat dan di seluruh belahan indonesia.

“Mengingat kondisi saat ini masih maraknya pandemi Covid-19, maka pihaknya melakukan pengecekan kesehatan guna antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Semoga kita semua dijauhkan dari wabah virus tersebut dan segera berahir,”Jelasnya.

Dari pantauan wartawan di lapangan hingga berita ini diturunkan pihak kesehata beserta BPBD dan Pol air dan polsek setempat masih melakukan pengecekan kesehatan para personil kapal tersebut dan melakukan pengecekan kapal. (*)