Pringsewu – Setelah melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah tempat, kali ini giliran Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu yang disemprot cairan disinfektan oleh Petugas Polres Pringsewu, Kamis (26/03).

Kapolres Pringsewu AKB Hamid Andri Soemantri mengatakan, penyemprotan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq.

“Saat ini Polres Pringsewu sudah memiliki alat 12 unit, jika ada rumah ibadah, perkantoran, tempat umum, atau rumah warga yang butuh disemprot silahkan ajukan ke Polres,” ungkapnya.

Sementara Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq, menjelaskan dalam penyemprotan menerjunkan 5 personil diantaranya Kanit Dalmas Aipda Gunawan serta tiga anggota Sabhara lainnya.

“Ada empat titik yang disemprot, diantaranya Kantor PWI Pringsewu, Masjid Baitul Rahman Pekon Sidoharjo, Pasar Sari Nongko dan terakhir rumah kediaman Ketua PWI Budi Karyadi di Perumnas Podosari,” jelasnya.

Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi yang juga ikut dalam giat penyemprotan
menyampaikan terima kasih kepada Polres Pringsewu yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor PWI.

Menurut Budi, meski saat ini sedang dalam situasi waspada Covid -19, namun masih banyak wartawan yang bergabung di PWI tetap melakukan aktivitas jurnalis seperti biasanya.

“Sebagian teman teman istirahat dikantor setelah melakukan peliputan dilapangan, jadi sangat tepat jika kantor kami di semprot,” Ujar ketua pwi pringsewu.(reza)