Lampung Barat – Menyikapi sistim belajar bagi siswa siswi di Kabupaten Lampung Barat yang menggunakan sistem belajar dalam jaringan (Daring) dan bembutuhkan kouta internet, Kantor Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Barat yang bertepatan di komplek Pemkab setempat menggratiskan bagi siswa yang membutuhkan untuk keperluan sekolah.

Hal itu di ungkapkan ketua PD IWO Lambar, Yosua Ngantung, kata dia, IWO memberi ruang dan Akses WiFi Gratis Bagi Siswa dan Siswi Belajar Daring,

Sejak pandemi virus corona menyebar di Indonesia, pemerintah membatasi kegiatan belajar mengajar untuk tingkat sekolah sampai perguruan tinggi dilakukan dari rumah. Semua kegiatan diubah menjadi belajar via daring agar tetap memenuhi kurikulum yang ditargetkan.

Namun, masih banyak orang tua wali yang tidak memiliki biaya untuk membeli paket internet. Hal ini mendorong organisasi PD IWO LAMBAR, memberikan fasilitas kantornya yaitu Jaringan WiFi agar bisa di manfaatkan oleh siswa dan siswi untuk belajar Daring.

Siswa dan siswi yang ingin menggunakan akses WiFi langsung saja datang ke kantor PD-IWO Kompleks Pemda kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Seperti yang di katakan ketua PD-Iwo Lambar Yosua Ngantung,setiap siswa dan siswi yang akan mengikuti kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harus membeli paket Internet,tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit,”Kami PD-IWO Lambar prihatin dengan kondisi tersebut, siswa dan siswi yang mampu tidak terbebani untuk membeli paket,namun masih ada di orang tua wali yang masih merasa terbebani.” Kata dia Jum’at (24/07/20)

Masih kata pria tiga anak itu, kantor PD-IWO Lambar juga sudah menyediakan tempat duduk 10 anak namun lebih bisa di fasilitasi oleh penjaga kantor,”Kita sama prihatin dengan adanya pandemi Covid-19 dan sebagai mendukung program pemerintah belajar daring massa pandemi,”ungkap dia di ruang kerja.(sf)