TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Calon Bupati Lampung Selatan H. Hipni SE, yang berpasangan dengan Melin Hariyani Wijaya, sampaikan program kerja dan visi misi saat kampanye di lingkungan 01 Beringin Jaya, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (20/10/2020).

Menurut Hipni mengatakan, seorang pemimpin seharusnya melayani masyarakat, turun kemasyarakat, menyerap aspirasi apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Bupati seharusnya melayani, bukan dilayani,” ujar Hipni.

Program kerja Pasangan HIMEL dipaparkan dihadapan masyarakat, baik dibidang Ekonomi Mikro dan makro, Pariwisata, pendidikan, olahraga, kepemudaan, Kesehatan dan program lainnya.

“Dibidang kesehatan, ada program Sakit kita jemput, Sehat kita pulangkan berobat gratis dikelas 1, ini bukan janji kampanye. Tapi kewajiban Pemerintah Daerah (PEMDA) untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Hipni juga menyatakan Komitmennya untuk menaikan gaji tenaga honorer di Kabupaten berjuluk serambi sumatera tersebut.

“Gaji honorer yang sudah menjadi honorer diatas 5 tahun, akan kita naikan setara UMR. Jadi tidak ada lagi yang gajinya 300,000,- atau 600,000,-,” ucap Hipni.

Bahkan, dibidang pendidikan, Hipni mengatakan tidak perlu menunggu jadi Bupati, saat ini pun dibuka untuk beasiswa S1 tenaga pendidik PAUD.

“Untuk perizinan UMKM, Saya dan Melin bertekad memberikan pelayan izin gratis bagi UMKM yang ada di Lampung Selatan, dan juga kita akan lakukan bedah rumah sedikitinya 4.500 rumah pertahun,” bebernya.

Selanjutnya, Putra Daerah Asli Palas itu mengatakan, dalam memilih Pemimpin, masyarakat harus mengkaji dan menganalisa konsep serta keseriusan Calon pemimpin Lamsel dalam membangun Kabupaten tertua dia Provinsi Lampung.

“Saya dan Melin sama-sama tinggal di Lampung Selatan, Saya di Palas, dan Melin di Natar, sudah pasti kami tahu dan paham bagaimana kondisi Lamsel, bagaimana kondisi masyarakatnyapun InsyaAllah kami memahami itu,” imbuh Hipni.

Tidak lupa, Hipni mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Jangan lupa Bapak – Ibu, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tak lupa mencoblos Hipni – Melin,” pungkas Hipni, disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.(Johan)