TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebanyak 3.750 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mendapat bantuan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Provinsi, pada Kamis (14/5/2020).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperindag Tubaba Khairul Amri, didampingi Sekretarisnya Purkon, saat dikonfirmasi translampung.com pada Selasa (12/5/2020) pukul 11.00 Wib.

“Hari ini kita telah menggelar rapat bersama tim perwakilan dari Koperindag Provinsi, dan telah ditetapkan untuk 3.750 KK dari 3 Kecamatan yang akan mendapat bantuan berupa Pasar Murah, yang akan langsung disalurkan ke Penerima,” terangnya.

Adapun tiga Kecamatan tersebut, jelasnya, yakni Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Pagar Dewa. Yang mana tersedia 1.250 Paket setiap Kecamatannya yang berisi 5 Kg Beras, 2 Kg Gula Pasir, 1 Kg Minyak, dan 1 Kg Tepung Terigu.

“Bantuan itu berupa tebus murah, karena masyarakat hanya akan membeli Paket tersebut dengan harga Rp 45 Ribu atau separuh harga. Dan memang sudah disediakan untuk 3.750 KK atau Paket,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, hari ini kita bersama Kecamatan menyalurkan Kupon untuk masyarakat yang bakal menerima bantuan tebus murah Sembako tersebut, sekaligus mengambil uangnya senilai Rp 45 Ribu.

“Tentunya kegiatan ini direncanakan tidak hanya 3 Kecamatan itu saja, melainkan akan dilakukan pula di Kecamatan lainya jika memang memungkinkan dan melihat situasi,” imbuhnya. (D/R)