TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Masyarakat di Kota Kalianda, menyambut baik langkah yang dilakukan DPD Partai Perindo Lampung Selatan, dalam upaya pencegahan virus corona atau COVID-19 dan DBD.

Hal itu terlihat, saat Aksi Kemanusiaan Perindo Lampung Selatan yang dikomandoi oleh Aribun Sayunis, membagikan sabun cuci tangan dan piring serta fogging di Lingkungan 04 Sukamandi, Kelurahan Bumi Agung, Kalianda.

Menurut Aribun, kegiatan ini untuk membantu pemerintah dan menjalankan program partai Perindo khususnya di Lamsel serta menghimbau masyarakat untuk sementara waktu, agar berdiam diri dirumah sesuai arahan pemerintah.

“Jika memang tidak ada kepentingan atau kerjaan yang sangat penting ada baiknya tetap dirumah guna mencegah penyebaran virus corona,” katanya, Kamis (26/03/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini nanti akan terus dilakukan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Hari kita sediakan 5.000 sabun cuci tangan dan piring, nanti kita akan menyisir seluruh kecamatan di Lampung Selatan,” pungkasnya.

Kepala Lingkungan 04. Sukamandi, Desmi Fitrah, sangat berterimakasih atas langkah yang dilakukan oleh DPD Partai Perindo Lamsel tersebut.

“Kami ucapakan terimakasih telah dilakukan Fogging, karena ada salah satu warga kami yang terkena DBD. Ini sangat luar biasa apa yang dilakukan Pak Aribun, semoga program seperti ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Senada, salah seorang masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Ya luar biasa kegiatan yang dilakukan ini, berharap tidak hanya sabun saja yang dibagikan tetapi masker juga,” ujar Yani.

Dari pantauan dilokasi, saat pembagian sabun di jalan protokol Kota Kalianda, masyarakat rela berebutan bahkan para pengguna kendaraan pun berhenti untuk mendapatkan sabun cuci tangan dan piring yang dibagikan oleh Aribun Sayunis.

Bahkan di Kecamatan Sidomulyo, aksi Prindo Lamsel juga disambut antusias warga untuk mendapatkan sabun cuci tangan dan piring. Mereka rela berebut menyambut kedatangan tim tersebut.

“Nah, aksi seperti ini yang kami butuhkan tidak mesti bagi-bagi amplop.Terimakasih tim aksi Perindo Lamsel yang sudah peduli,” ujar ibu-ibu warga Sidomulyo ini.(Johan)