Hari Sabtu (25/04/2020) Kagama Lampung bekerjasama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Lampung menyalurkan sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus, tepatnya di dua kecamatan yaitu kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Semaka yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan paket itu, tak hanya berisi bahan pokok tapi juga dilengkapi masker, bahan cuci tangan, dan juga vitamin, senilai Rp 200.000/paket. Bantuan paket diberikan kepada masyarakat yang ekonominya menurun akibat terkena dampak Covid-19

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan (warga Kagama alumnus Fak. Hukum) kepada Sekjen Pengda Kagama Lampung Ayi Ahadiat. Selanjutnya dalam menyalurkan bantuan tersebut dibantu oleh relawan PMI Kab.Tanggamus.

Penyerahan paket bantuan ini juga merupakan rangkaian dari program sosial Bank Indonesia. “Kegiatan ini bukan pertama kali, tapi dilakukan dalam beberapa putaran. Namun sifatnya secara sporadis.” ujar Budiharto Setyawan.