TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulang Bawang, Drs. Ismed, MH, membuka acara Pelatihan Pengembangan SDM di bidang Pariwisata Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2019, di Hotel Le’ Man Unit II Tuba, (23/10).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulang Bawang, Drs. Ismed, MH, mengatakan, bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulang Bawang menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan SDM di Bidang Pariwisata Tahun 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan pentingnya sadar wisata dalam mendukung pengembangan pariwisata, baik dukungan penciptaan iklim dan suasana kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya pariwisata di Tulang Bawang,” Pariwisata di Kabupaten Tulang Bawang harus mendapatkan dukungan dari semua pihak serta peran serta dari masyarakat dan stakeholders terkait dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Tulang Bawang. Mudah – mudahan acara ini dapat bermanfaat serta dapat memberikan makna dan dapat meningkatkan pariwisata di Kabupaten Tulang Bawang,” katanya.

Ismed, juga mengatakan, tujuan pariwisata adalah memberi dampak positif dan keuntungan sebesar – besarnya baik bagi seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, swasta maupun bagi wisatawan. Keuntungan tersebut diantaranya penerimaan devisa dapat di perbesar, memperluas lapangan pekerjaan serta dapat memperluas usaha guna meningkatkan pendapatan masyarakat serta mendorong pembangunan daerah,” Berhasil atau tidaknya pariwisata di Kabupaten Tulang Bawang merupakan tanggung jawab kita bersama, mari mulai sekarang kita galakkan sadar pariwisata terutama di Kabupaten Tulang Bawang. Kepada semua peserta saya berharap agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat bermanfaat bagi pariwisata Tulang Bawang,” tambahnya. (als)