TRANSLAMPUNG.COM


LAMPUNG UTARA – Kepala Desa Negara Agung Salamun bersama tim relawan covid-19, bidan desa, babinsa, babinkamtibmas, keliling kampung, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama mengikuti himbauan Pemerintah tentang penanggulangan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).


Sebelumnya Kepala Desa Negara Agung Salamun bersama tim yang tergabung di tim relawan covid-19, juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilatas umum, dan membagikan disinfektan setengah liter, masker dan 600 hensinitezer ditiap rumah warga di Desa Negara Agung.


” Allhamdulilah hari ini kami kembali keliling desa menyampaikan kepada masyarakat dalam rangka penanggulangan pencegahan penyebaran virus corona (covid -19) ini, baik dari tim relawan, bidan desa, babisa, babinkamtibmas, tek henti selalu mengintruksikan, mengingatkan dan menyampaikan kepada masyarakat agar selalu berhati hati dalam permasalahan ini,” ucapnya selasa (28/04/2020)

Kami tidak bosan bosan dalam memberikan himbauan kepada warga kami, dengan harapan Desa Negara Agung terbebas dari covid-19.
” Himbauan dengan keliling kampung ini kami lakukan selama 3 atau 4 hari sekali, sembari membagikan vitamin c kesetiap rumah, sembari memberikan himbauan tentang kesehatan dan pencegahan covid-19,” ucap Salamun.


Kemudian bagi warga saya merantau diluar, seandainya pulang ke desa ini, harap segera melapor melalui kepala dusun atau RT, agar diketahui dan didata, kemudian mengikuti menghimbauan pemerintah untuk mengisolasikan diri dirumah selama 14 hari.


” Kalau seandainya mereka bandel atau tidak mau mengisolasikan diri dirumah, maka akan kami angkut dan akan kami tempatkan di tempat pengisolasian yang ada di desa kami, Semoga ini semua dipatuhi oleh masyarakat khususnya yang ada di desa kami, sehingga desa Negara Agung terbebas dari covid-19.


Jadi kuncinya agar kita terhindar dari covid-19 adalah selalu menjaga kesehatan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, pakai masker saat keluar rumah, dan yang terpenting dalam memutus mata rantai covid-19 adalah adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri, kalau itu sudah dilakukan insya Allah covid-19 tidak masuk didesa kita,,” ayo sama sama kita jaga kesehatan, dan kita jaga desa kita agar covid-19 tidak masuk didesa kita. pungkasnya 


Ditempat yang sama, Samsudin warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan khususnya kepada Kepala Desa Negara Agung Bapak Salamun yang sangat memperhatikan warga desa.

” kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Kepala Desa yang telah membagikan vitamin, hensinitezer dan masker kepada kami, dan kami sangat mendukung langkah Kepala Desa agar virus corona tidak masuk di desa kami,” pungkasnya (Iwan)