TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
-Sekolah menengah pertama negri (SMPN) 2 pesisir tengah memulai kegiatan belajar mengajar untuk ajaran tahun 2020/2021 melalui Daring (Dalam Jaringan) mengingat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) masih dalam zona orange. Rabu (22/7).

Menurut kepala sekolah SMPN2, Eliyoni. Spd mengatakan, wacana sebelumnya kegiatan belajar mengajar akan seperti biasa dengan bertatap muka. Namun karna wilayah kabupaten Pesibar ada beberapa titik yang masuk zona orange maka, kegiatan belajar mengajar di sekolah melalui Daring.

” Sesuai intruksi dari pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19 maka kita dari pihak sekolah menerapkan belajar dari rumah. Selain itu juga, Guru saat ini, diminta lebih aktif di sekolah dari waktu sebelumnya agar kegiatan Daring lebih maksimal,” ungkapnya, saat ditemui translampung.com di kantornya.

Dia juga menjelaskan, adapun materi yang disampaikan saat Daring diantaranya, mulai dari perkenalan ruangan baik kelas sampai fasilitas apa saja yang bisa dipakai kepada siswa-siswi yang mesuk ajaran baru tahun ini.

“Untuk yang sudah naik kelas, tetap sesuai dengan jadwal sebagai mana mestinya. Kalau dari pihak Dinas Pendidikan sendiri mereka selalu memberikan sosialisasi dan himbauan, namun kalau untuk bantuan-bantuan belum ada, “Jelasnya.

Eliyoni juga berharap, kepada pihak wali murid untuk bisa bersama-sama bersinergi, guna mendidik dan mengawasi anak-anak kita semua utamanya saat belajar mengajar melalui Daring ini.

“Semoga Covid-19 ini bisa segera berlalu dan kita dapat belajar secara normal seperti biasa. Mengingat ke-epektivan belajar mengajar merupakan tujuan dan harapan kita semua,” tandasnya. (r7)