TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Jupriyus menjadi pendaftar pertama pada penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Kantor DPC Partai Demokrat, yang diwakili oleh LO Jupriyus, Rian Aranda, Rabu (22/1/2020).

Pendaftaran yang di terima langsung oleh Suradal sebagai Ketua TIm Penjaringan di Dampingi Mulyadi sebagai Tim Penjaringan yang membidangi Pendaftaran.

Dalam kesempatan tersebut Suradal mengatakan, pengambilan berkas penjaringan Balonkada Kabupaten Way Kanan yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat kabupaten Way Kanan mulai tanggal 22 Januari 2020 hingga 1 Februari 2020. Sedangkan pengembalian berkas mulai tanggal 24 Januari 2020 sampai 5 Februari 2020.

“Waktu yang cukup panjang kami berikan dalam penjaringan ini adalah salah satu upaya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para putra terbaik kabupaten Way Kanan, agar bisa ikut serta manjadi kandidat kepala daerah. Tanpa memandang latar bekakang Parpol, profesi dan status sosial”, terang laki-laki bertumbuh tambun yang dikenal murah senyum ini.

Ditambahkannya, sebagai Ketua Tim penjaringan Balonkada DPC Partai Demokrat dirinya menghimbau agar jangan ada yang merasa “Minder” untuk mendaftarkan diri, meskipun Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Way Kanan, yang saat ini menjadi Bupati Way Kanan ikut dalam penjaringan.

“Semua akan mendapatkan kesempatan yang sama, dan kami hanya sebagai pelaksana Penjaringan. Adapun keputusan siapa yang akan mendapat rekomendasi sebagai Balonkada yang akan diusung Partai Demokrat, berada ditangan DPP Partai Demokrat. Tentu dengan mempertimbangkan berbagai aspek, duantaranya hasil survei elektabilitas”, jelas Ketua Tim penjaringan Balonkada, yang juga selaku Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat kabupaten Way Kanan. (Yudi)