Lampung – Anggota DPR RI Fraksi PKS Junaidi Auly membagikan ribuan bibit Alpukat Mentega ke Masyarakat di Lampung Tengah dan Lampung Timur. Menurutnya, pembagian dan penanaman bibit pohon alpukat ini selain upaya menjaga kelestarian lingkungan juga dapat memberdayakan ekonomi masyarakat desa.

“Dengan ditanamnya bibit pohon alpukat ini diharapkan mampu memberdayakan ekonomi masyarakat desa dan juga bisa terus menjalin silaturahim yang berkelanjutan,” ujar Junaidi di hadapan Perangkat dan Masyarakat Desa Rajabasa Lama, Labuhan Ratu, Lampung Timur. Selasa, (20/10/2020)

Pembagian dan penanaman bibit pohon alpukat mentega ini dilakukan di Pondok Pesantren El Firdaus, Lampung Tengah sebanyak 2000 bibit, Desa Rajabasa Lama II Kecamatan Labuhan Ratu sebanyak 1000 bibit, dan Desa Toto Mulyo Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur sebanyak 1000 bibit.

Aleg PKS dari Dapil Lampung II ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan lembaga masyarakat desa, pemerintah desa, dan masyarakat desa sebagai penyedia lahan. Ia berharap program riil untuk masyarakat ini bisa berkelanjutan dan berkembang ke desa-desa di kabupaten lainnya. “Kami berharap bibit yang dibagikan dapat ditanam dengan perawatan yang baik sehingga penanaman ini bisa menjadi salah satu inovasi untuk menambah sumber pendapatan bagi masyarakat desa setempat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Rajabasa Lama II Kecamatan Labuhan Ratu Bapak Jumadi mengatakan dukungan penuh dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Junaidi Auly yang telah memprogramkan penanaman bibit alpukat untuk masyarakat di desanya.

“Program ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat di desa kami, semoga program ini bisa membawa dampak positif terhadap perekonomian desa dan silaturahim bapak Junaidi sebagai wakil rakyat dengan masyarakat desa kami bisa terus terjalin,” pungkasnya.