TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Jembatan Way Towi, yang terletak di perbatasan Tiyuh (Desa) Marga Asri suku 4 dan Tiyuh Bandar Dewa Suku 5, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, ambrol.

Dikatakan Iskandar, selaku Kepala Tiyuh Marga Asri, saat dikonfirmasi translampung.com pukul 09.17 Wib. Bahwasanya kejadian ambrolnya jembatan Way Towi tersebut pada Kamis (13/02/2020) sekitar pukul 05.30 Wib.

“Penyebab Ambrolnya jembatan tersebut, dikarenakan memang sudah lama usianya, ditambah lagi dengan intensitas hujan yang tinggi semalam. Sehingga jalan mengalami kelumpuhan, hanya motor saja yang bisa lewat, untuk mobil dialihkan melalui Tiyuh Margomulyo dan Tunas Asri,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, kami masyarakat Tiyuh Marga Asri, sangat mengharapkan kepada Pemerintah setempat segera mengambil tindakan untuk disampaikan kepada Provinsi untuk segera diperbaiki, karena mengingat jalan ini akses utama, baik untuk anak-anak sekolah maupun aktivitas masyarakat sehari-hari.

Sementara itu, dikatakan Ketua Komisi III DPRD Tubaba Paisol,SH. Bahwa DPRD Tubaba hari ini juga langsung turun ke lokasi, dan sudah menyampaikan perihal tersebut kepada Pemerintah Provinsi Lampung, sehingga pada hari ini langsung diambil tindakan.

“Mengatasi hal tersebut, kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk membuat Jembatan Darurat dari pohon Kelapa, dan hari ini juga alat beratnya sudah dikirim. Dan kami DPRD Tubaba tentunya berharap agar Pemerintah Provinsi segera memperbaiki jembatan tersebut, karena jembatan Darurat tidak bisa bertahan lama,” imbuhnya. (D/R)