TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA-Jelang Pilkada 2020, Perwira Oprasi Kodim, berikan pembekalan untuk para Batuud jajaran koramil.

Pembinaan dan pembekalan ilmu untuk anggota harus diajarkan terhadap Babinsa ketika dilapangan jelang pemilihan Bupati/wakil bupati Lamsel dan Pesawaran.

Perwira oprasi, Kodim 0421/Ls, kapten inf Rudi teguh mengatakan, embekalan yang di berikan itu dalam rangka kesiapsiagaan melakukan pengamanan saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang akan beberapa puluh jam lagi di laksanakan.

“Poinnya adalah, bagaimana kesiapan peran babinsa nanti mengamankan Pilkada 2020. Sehingga bertugas dengan baik,” ujar kapten rudi, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, pembekalan ini juga berharap Babinsa dapat menjalankan tugas dengan baik. Selain itu juga para Babinsa berhak mengingatkan masyarakat supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus diingatkan membawa masker, cuci tangan dan membawa KTP serta alat tulis,” ujarnya.

Selain itu, ditambahkan dia tingkat kedisiplinan kesehatan anggota babinsa ini juga harus dijaga dan diterapkan supaya kita dapat bekerja dengan baik. Karena hal itu, dapat mempengaruhi kinerja saat bertugas jika mana Babinsa sakit.

“Harapanya, seluruh pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Serta Pilkada ini berjalan dengan aman dan Kondusif. Tidak ada suatu kendala apa pun,” pungkasnya.(Johan)