TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Kontes ajang Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Selatan, secara serentak akan segera dimulai.

Diajang Pilkada tersebut, seluruh elemen masyarakat dihimbau menjaga situasi yang kondusif aman dan nyaman. Sehingga tercipta pilkada aman, damai, jurdil dan Demokrasi.

“Kita boleh berbeda pilihan, tapi jangan dijadikan sebagai ajang perpecahan. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk Kabupaten Lampung Selatan,” kata Plt.Bupati Nanang Ermanto disambutan Silahturami Pemkab Lamsel bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pengurus FKUB, FKDM, FPK,FFWK dan Ormas Keagamaan yamg berlqngsung di Aula
Krakatau, Senin (24/2/2020).

Menurut Nanang, Pilkada merupakan proses dalam mencari sosok pemimpin yang diharap oleh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan mampu membawa pembangunan kearah yang lebih baik lagi.

“Selama kurun 1 tahun menjabat Plt. Bupati saya (Nanang,red) telah melakukan berbagai perubahan yang begitu signifikan. Diantaranya Lamsel telah mampu meraih 46 berbagai jenis penghargaan. Semua itu, tak akan mampu dicapai tampa kesatuan dan persatuan seluruh elemen untuk membangun Lamsel ini,” ujarnya.

Melalui ajang silahturami ini, ditambahkan, menjadi sarana penyejuk dalam menciptakan situasi kondusif ditengah masyarakat sebelum dan sesudah pilkada 2020.

“Mari kita bersatu untuk menciptakan stabiltas keamanan Pilkada secara aman, damai, demokratris dan jurdil,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Lamsel, Thomas Amirico mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silahturami menjelang Pilkada 2020.

“Peserta yang hadir sebanyak 150 peserta berbagai unsur elemen masyarakat,” kata dia.(Johan)