MESUJI — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mesuji, Enggar Cahyadi persiapkan diri guna menghadiri event ujian kenaikan tingkat dari tahap dasar ke tahap berikutnya bela diri Taekwondo.

Sebanyak 70 siswa dari 150 anggota yang rata-rata masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) pada hari ini naik tingkat latihan olahraga bela diri Taekwondo, acara berlangsung di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Minggu (26/1).

Enggar mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan olahraga beladiri Taekwondo ini dan siap memfasilitasi para atlet yang akan ikut berkompetisi dalam kegiatan ini demi mengharumkan nama Mesuji, hingga kejuaraan tingkat nasional.

“Ya, kami selaku pihak pemerintahan sangat mendukung dan mengapresiasi pada pengurus Taekwondo tingkat Kabupaten Mesuji yang sudah bersemangat sehingga dengan cepat dapat menyelenggarakan event olahraga Taekwondo yang sangat luar biasa ini,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun berharap, dengan adanya pengurus cabang olahraga Taekwondo ini bisa terus aktif dan kedepannya agar dapat memiliki atlet Taekwondo yang bisa berprestasi yang bisa di ikut sertakan ke kejuaraan baik itu tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Hi Amril Yusam, S. Sos. MM selaku ketua umum pengprov TI Lampung menilai bahwa perkembangan para atlet bela diri Taekwondo di Kabupaten Mesuji ini sangat luar biasa perkembangannya baru saja di lantik satu bulan setengah sudah bisa menyelenggarakan event seperti ini dengan para murid yang sangat antusias dan dukungan dari pihak orangtua maupun Pemda melalui Dispora pun ada dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Melihat antusiasme dan kesiapan para atlet dan dukungan Pemda Mesuji, saya yakin Mesuji akan memiliki atlet Taekwondo yang mampu maju mengikuti kejuaraan hingga tingkat nasional,”tandasnya.(Nara)