TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lampung Selatan, terus berupaya bekerja keras untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan seperti jalan, drainase dan pembangunan pisik lainnya.

Hal itu sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, meski dalam masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Hasil pembangunan jalan yang baik tentunya menjadi dambaan masyarakat dikabupaten gerbang krakatau ini, agar sarana transportasi tersebut bisa dilalui dengan lancar dan aman.

Oleh karena itu, diakhir tahun ini DPUPR Lamsel mentargetkan pembangunan infrastruktur jalan dibeberapa wilayah kecamatan bisa terselesaikan dengan baik dan sempurna.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) DPUPR Lamsel Gembong Priyono menyampaikan, pembangunan jalan yang saat ini tengah dikerjakan, itu terpadat di empat titik wilayah yakni kecamatan Sidomulyo sepanjang 3200 meter, kecamatan Palas sepanjang 2.550 meter, kecamatan Penengahan sepanjang 1.110 meter dan kecamatan Rajabasa sepanjang 4.540. Semua itu menelan anggaran sekitar Rp20 miliar lebih.

Dikatakannya, pihaknya mentargetkan pada akhir Desember tahun ini pembangunan semua jalan tersebut sudah rampung dan bisa dilalui oleh masyarakat.

 “Kami (DPUPR Lamsel, red) berharap, pembangunan yang dilaksanakan ini bisa berjalan secara berkesinambungan,” kata Gembong, ditemui dikantornya, Selasa (22/12/2020).

Diungkapkannya, sebagai instansi yang mengurusi soal pembangunan dikabupaten Lampung Selatan, Dinas PUPR akan terus berupaya membangun infrastruktur yang baik dan tentu saja sesuai dengan tata ruang dikabupaten ini.

“Dinas PU Lamsel akan berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan fisik seperti jalan dan saluran irigasi, dapat berjalan dengan maksimal, sehingga masyarakat Lampung Selatan benar-benar dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.(Johan)