TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA-Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Lamsel gandeng satuan Kodim 0421/LS untuk jalin kerjasama dan bersinergitas melalui kegiatan gowes sepeda dalam rangka memperingati hari santri nasional.

Plt.Kadis Kemenag Lamsel Azhari, mengatakan Gowes sepeda ini , adalah untuk memperingati hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 oktober. Diperingatan Hari Santri kali ini Kemenag lamsel ingin menjalin kerjasama yang baik dengan pihak kodim 0421/LS.

“Tujuanya untuk bersama – sama melaksanakan tugas keselarasan dilapangan, sehingga pencapaian tugas sesuai dengan fungsi dan tugasnya,” kata Azhari, Rabu (21/10/2020).

Untuk pelaksanaan gowes sepeda, ditambahkan dia, diikuti sekitar 80 orang peserta. Sementara titik route tempuh start kantor Kemenag menuju objek wisata Pantai kedu.

“Kemudian berputar kesekitar kota kalianda dan kembali ke finish kantor Kemenag Lamsel. Selain itu juga, dimeriahkan dengan pembagian kupon undian yang berhadiah doorprise,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0421/Lamsel , Letkol Inf.Enrico SN , S.sos.M.tr (Han) sangat menyambut baik atas jalinan kerjasama ini. Tentunya akan semakin bersinergi dengan pihak Kemenag , melaui olahraga gowes sepeda ini.

“Kami mengajak agar kita giatkan kebersamaan untuk berolahraga agar tubuh kita bugar dan bisa beraktivitas normal. Terimakasih kepada Kemenag Lamsel, atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga komunitas gowes sepeda disekitar kota kalianda akan dapat terjalin secara baik dan kuat,” tandasnya.(Johan)