TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Way Kanan melounching program kerja mereka dengan melaksanakan Khitan Jumat Rutin untuk kalangan masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut berlangsung hari ini Jumat (6/12/2019) dengan menghitankan salah satu anak yang kurang mampu di Klinik Ramik Ragom kampung Bumi Baru kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan.

Kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin PDPM Way Kanan disetiap hari jumat.

Bumi Putra warga Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu yang menerima program tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PDPM Way Kanan dan Klinik Ramik Ragom atas bantuan Khitan/Sunat gratis yang diberikan kepada anaknya yang bernama Jefri(13).

“Saya sebagai orang tua Jefri mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah Way Kanan yang sudah memberikan bantuan sunat gratis pada anak saya. Ini sangat berarti dan sangat membantu bagi keluarga kami,” ucap Bumi.

Sementara itu, Ketua PDPM Way Kanan Dedi Iskandar SH dan sekretaris Sigit Dwi Suwardi., S.Pd bersama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Way Kanan lain Aji Setiyono., Amd. Kep. Lukman Latif, dan Anggi Subagio., S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja pemuda Muhammadiyah Way Kanan khusus di bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini digelar tujuannya untuk membantu masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang siap dikhitan namun kesulitan dalam pembiayaan. Kegiatan ini akan berlangsung rutin setiap hari jumat, bagi masyarakat way kanan yang beminat dapat menghubungi 082373726468,” kata Dedi Iskandar.

Masih kata Dedi, kegiatan Khitan Jumat Rutin ini di Prakarsai oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Way Kanan dan Klinik Ramik Ragom Kampung Bumi Baru, serta Lazizmu PDM Way Kanan.

“Kegiatan ini Gratis, terselenggara atas kerja sama PDPM Way Kanan, Klinik Ramik Ragom, dan Lazizmu PDPM Way Kanan” pungkas Dedi. (rls/mg).